Langgeng Untuk Hubungan dan Organisasi

Tim RBeBe - 26 February 2023

Adalah suatu program 'komunikasih', yaitu 'komunikasi' dengan 'h' yang bisa dikaitkan dengan kata "kasih" atau "h" sebagai humaniora. Klik komunikasih adalah konsep komunikasi agar suatu hubungan menjadi langgeng (awet), positif, produktif dan penuh cinta kasih. Langgeng tampak idealis namun logis, realistis dalam menjalankan programnya.

Langgeng & Rbebe

Langgeng bekerjasama dengan Rbebe (Rumah Belajar Bersama), menyusun, melakukan validasi serta mengembangkan materi komunikasi dan pernikahan di rbebe.id. 

Pondasi

Dalam berproses menjalankan programnya, Langgeng berpondasi pada materi Best Feeling Achievement/BFA, dimana materi tersebut mendefinisikan secara jelas perbedaan antara keinginan & harapan, antara kesenangan & kebahagiaan, antara suka & cinta, antara agama & spiritualitas, untuk membangun pola pikir dan mental, dimana akan menyehatkan dan memperkokoh relasi.

Komunikasih Untuk Pernikahan & Keluarga

Melihat banyaknya tantangan dalam pernikahan saat ini, tingginya tingkat perceraian yang berdampak buruk bagi pasangan, anak dan orang disekitarnya, Langgeng terpanggil untuk berpartisipasi dalam pembekalan pernikahan yang diharapkan membangun pondasi relasi dan akar cinta kasih yang kokoh dalam berpasangan dan berumah tangga.

Klik Materi Pernikahan Rbebe

Pembekalan berupa:

  • Berbagai ilmu & pemahaman tentang pernikahan yang sesungguhnya (dibahas juga hal komunikasi)

  • Menggali pengenalan dan refleksi pasangan (bisa terkait anak dan orang terdekat)

  • Tips dan triks rumah tangga awet

  • Konseling, study kasus, konsultasi dan diskusi

Komunikasih Untuk Organisasi/Tim Kerja

Perkembangan teknologi semakin  memudahkan komunikasi. Ironisnya, pada sebagian pihak justru banyak terjadi kurangnya komunikasi, bahkan salah paham, sementara untuk membangun organisasi yang optimal dalam karya serta harmoni, komunikasi yang efektif dan efisien sangat diperlukan. Langgeng menyiapkan program dengan berbagai materi yang menyangkut:

  • Ilmu humaniora & pemahaman tentang komunikasi dari yang mendasar (pengenalan berbagai tipe manusia, serta berbagai dampak buruk dari kurangnya komunikasi)

  • Tips dan trik komunikasi dalam tim kerja, termasuk yang patut dihindari, 

  • Pengembangan komunikasi agar tercipta tim kerja yang optimal

Semua bisa dilakukan dengan tahapan observasi, wawancara, konsultasi/konseling, diskusi dan pelatihan. Tetap semangat.

(Artikel ini adalah kerjasama Tim Rbebe dengan program Langgeng)

Ikuti sesi langgeng, hubungi admin RBeBe untuk info lebih lanjut.