Soleus Push Up, Gerakan Cepat Turunkan Gula Darah

Tim RBeBe - 24 April 2023

Soleus Push Up adalah suatu gerakan kaki-tepatnya otot soleus- yang dilakukan sambil duduk yang sudah melalui (klik) Penelitian University of Houston (dirilis di Jurnal iScience 2022), dimana sangat efektif menurunkan kadar gula, bahkan dibandingkan dengan cara olah raga, puasa intermiten dan menurunkan berat badan. 

Soleus Push Up mengambil kalori langsung dari gula darah (bukan dari otot), sehingga sangat efektif dan cepat dalam menurunkan kadar gula dalam darah. Ini keren sekali, sambil duduk-entah refreshing (seperti menonton) atau bekerja- seseorang bisa melakukan gerakan ini.

Klik video A Seated Exercise To Reduce Glucose Up To 52% (Modern Healthspan) Di menit 2.23 diperlihatkan gerakan yang dilakukan saat penelitian.

Otot soleus adalah otot yang digunakan untuk berdiri, berjalan dan bekerja, dengan cara membakar lemak serta glukosa menjadi energi. Bahkan ketika otot ini digunakan secara efektif, tubuh tidak akan tergantung pada glikogen sehingga bisa bekerja selama beberapa jam tanpa merasa lelah.

Klik video Gerakan Soleus PushUp (Online Physio Expert)

  1. Dalam posisi duduk, telapak kaki menempel di lantai

  2. Angkat tumit sampai maksimal, ujung kaki tetap menempel di lantai 

  3. Turunkan tumit kembali menempel lantai

Lakukan gerakan ini selama total 3 hingga 4 jam. Saat lelah, bisa istirahat namun dibawah 4 menit (tidak melebihi 4 menit). Semoga bermanfaat, tetap semangat! Klik Susunan Materi Belajar Diabetes.

(TIm Rbebe)

Kritik dan masukan mohon sampaikan kepada kami. Terimakasih.

Mari bantu (klik) Wujudkan 100 Materi Belajar Bagi Masyarakat.