Air Bening Ajaib "Too Good To Be True" ?

Tim RBeBe - 24 March 2023

Klik Video Air Rempah Beroksigen di Youtube

Disclaimer: Artikel ini mengulas produk mitra RBeBe yang dipilih karena produk yang positif. Bila terdapat ketidaksesuaian, mohon disampaikan kepada kami/publik. Terimakasih.

Air Ajaib?

Anda bisa heran, ini seperti Air Ajaib. Air bening yang mengandung berbagai rempah dan tampak penuh dengan oksigen. Saat anda kocok botolnya secara memutar, terlihat bulir-bulir oksigen yang bisa membentuk pusaran air di dalam botol. Saat tutup dibuka, oksigen itu tidak menguap di udara, namun tetap "melekat" pada air. Ir. Susanto, M.M. penemu formula ini memberi nama air ini sesuai panggilan namanya yaitu Santo dengan penambahan kata "Water". 

Kandungan

Santo Water terdiri dari campuran air, jahe merah, sereh, temu kunci, temulawak, cengkeh, kayu manis, adas pulosari, kapulaga dan pala. Kedepan, Santo Water akan ada varian lain dimana kandungannya tidak se"ramai" produk awal.

Melalui uji laboratorium di Institut Pertanian Bogor, keluar hasil bahwa dalam cairan Santo Water terdapat kandungan: 

  • Oksigen terlarut/dissolved oxygen: 7mg/L

  • Aktifitas antioksidan/antioxidant activity: 63 % v/v 

  • Cairan yang dapat membunuh bakteri/ killing bacterial test: 91%

Dalam pengukuran lainnya ditemukan bahwa TDS/Total Dissolved Solid (banyaknya zat yang terlarut dalam air) rendah, bahkan sampai 0 ppm/parts per million (nilai ini bisa bervariasi tergantung alat ukurnya, namun perbedaannya tidak akan jauh dari 0), dimana ini menyerupai air murni, walaupun ada kandungan rempahnya (TDS sampai nilai 150 masih dianggap sangat baik untuk diminum).Saat diukur PHnya, tertera angka 8, yang berarti air yang bersifat alkali atau basa, sehingga konon dapat (lebih) memulihkan kondisi kesehatan tubuh yang menurun dimana cenderung bersifat asam (secara keseluruhan).Tidak berhenti pada TDS rendah dan PH 8, saat "biang rempah Santo Water" diberi minyak, terlihat ada minyak di bawah air dan saat dikocok, minyak tersebut bisa menyatu bercampur dengan air. Hal ini tidak terjadi pada air putih (bening) biasa, karena bila minyak dituang ke dalam air, lumrahnya minyak akan ada di atas air (karena minyak lebih ringan dari air).

Standar Mutu

Santo Water telah mendapat izin BPOM dengan 10 izin edar dan LPPOM MUI dengan sertifikat halal. Terdapat juga tanggal produksi dan batas pemakaian di labelnya. Sejak diluncurkan, Santo Water terus dikonsumsi berbagai kalangan tanpa ada keluhan, selain berbagai manfaat baik.


Testimoni

Berbagai pihak telah menyatakan manfaat Santo Water terkait kesehatan, dari tangkapan pesan Whatapps sampai berbagai video testimoni Santo Water di saluran Youtube sejak tahun 2021 (klik video pertama tanggal 30 Mei).


Pengembangan Produk

Santo Water dapat di semprotkan ke wajah-termasuk mata- dengan alat spray dan juga bisa sebagai masker wajah dengan campuran tanah liat. Secara teori, kandungan oksigen dan rempah baik bagi kesehatan. 

Seorang eks karyawati perusahaan kosmetik terkenal yang membuka jasa facial, memberikan testimoni bahwa sudah lama ia memakai campuran Santo Water dengan tanah liat. Ia menilai ramuan itu Bahkan aman diberikan pada jenis kulit yang sensitif, berminyak dan berjerawat, tidak hanya itu, formula tersebut aman dipakai untuk kulit anak.

Riwayat Produsen

Awalnya Susanto dikenal sebagai pengusaha resto Pempek Palembang dengan merek "Seorang Sahabat" yang terletak di daerah Kelapa Gading, Jakarta (klik IG pempekseorangsahabat). Pempek ini pernah diulas oleh TVRI dalam program acara Jurnal Ekonomi dan Olivia Zalianty melalui Youtube, seorang selebritis Tanah Air.

Dalam berorganisasi, Susanto pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pemasok Pasar Modern Indonesia (AP3MI). Sebagai ketua AP3MI, ia juga rajin membagikan ilmu dan pengalamannya dalam berbagai kesempatan.

Anda bisa hubungi RBeBe (klik ikon Whatsapp di laman ini) untuk mendapatkan Santo Water dengan ukuran 330 dan 600 mL atau dalam botol Spray Wajah/Face Mist.

Artikel ini adalah bagian dari Susunan Materi Kesehatan Air RBeBe. Semoga bermanfaat. Terus semangat.

(Tim RBeBe)

Kritik saran mohon disampaikan kepada kami, terimakasih.

Mari bergabung (klik) Wujudkan 100 Materi Belajar Bagi Masyarakat.